en id

SAMBUT 55TH ASEAN ECONOMIC MINISTERS’ MEETING & RELATED MEETING, BANDARA JENDERAL AHMAD YANI LAKUKAN RANGKAIAN PERSIAPAN

15 Aug 2023

kembali ke list


PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melaksanakan rangkaian persiapan guna mendukung terlaksananya program 55th ASEAN Economic Ministers’ Meeting & Related Meeting yang akan diselenggarakan di Kota Semarang pada tanggal 17 – 22 Agustus 2023. Untuk memastikan kelancaran prosesi kedatangan dan keberangkatan para peserta, pihak manajemen telah melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait khususnya imigrasi, custom dan quarantine sehingga seluruh fasilitas dapat tersedia dalam kondisi optimal.

Telah disediakan tiga parking stand khusus bagi keperluan 55th ASEAN Economic Ministers’ Meeting & Related Meeting apabila delegasi datang dan berangkat menggunakan private jet. Adapun kapasitas parking stand ini dapat menampung tiga pesawat narrow body atau empat sampai lima pesawat small body. Penyediaan parking stand khusus ini dimaksudkan untuk memastikan kelancaran operasional bandara dalam melayani baik penerbangan para delegasi maupun penerbangan komersil. Sementara bagi delegasi yang datang menggunakan pesawat komersil, telah tersedia fasilitas garbarata.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyampaikan, “tentunya momentum ini dapat kita manfaatkan untuk mempromosikan Kota Semarang beserta seluruh fasilitas yang dimiliki kota ini. Untuk bandara sendiri, kami memastikan seluruh pelayanan dapat berjalan lancara tidak hanya bagi delagasi yang datang namun juga bagi para pengguna jasa umum” ujar Fajar Purwawidada.
 
Tidak hanya kesiapan di sisi udara, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang juga memastikan kesiapan personil dan gedung terminal secara keseluruhan. Hingga saat ini, manajemen PT Angkasa Pura I telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perdagangan dalam penyediaan jalur khusus bagi para VIP, holding room, pintu masuk khusus kendaraan berstiker resmi dari panitia penyelenggara, dan area parkir kendaraan VIP.

“kami telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat untuk memastikan kesiapan fasilitas. Kami menyediakan parking stand khusus selama kegiatan berlangsung bagi pesawat delegasi, ruang tunggu VIP, jalur khusus, pintu masuk parkir khusus untuk kendaraan berstiker resmi hingga area parkir khusus. Selain kesiapan fasilitas, kami juga memastikan seluruh personil yang terlibat telah memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.”, tutup Fajar.

(Humas MH)