en id

PIMPINAN BARU BANDARA JENDERAL AHMAD YANI UMUMKAN KENAIKAN TRAFIK PENUMPANG HINGGA JULI 2023

09 Aug 2023

kembali ke list


Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mencatat sebanyak 1.223.090 pergerakan penumpang periode Januari-Juli 2023. Jumlah ini meningkat 38% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu mencapai 883.139 penumpang.

Sementara jumlah pergerakan pesawat meningkat sebesar 34%, dengan jumlah pergerakan sebesar 10.456 pesawat pada periode Januari-Juli 2023 dibandingkan dengan periode sebelumnya yang mencapai 7.804 pesawat. Jumlah pergerakan kargo melonjak sebesar 63% dengan total pergerakan 5.707.096 kg dibandingkan tahun lalu dengan jumlah hanya 3.496.332 kg.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyampaikan, “Kami bersyukur pada periode Januari hingga Juli 2023 ini telah terjadi trend peningkatan pergerakan baik penumpang, pesawat maupun kargo. Selain itu bandara juga telah melayani penerbangan umroh dengan rute Semarang-Madinah pada tanggal 1 dan 8 agustus lalu. Dan untuk kedatangan umroh dengan rute Jeddah-Semarang, akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 19 Agustus nanti” ujar Fajar Purwawidada yang baru saja terpilih sebagai pimpinan bandara di Semarang tersebut.
 
Manajemen Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan tentunya dengan turut bekerja sama dengan seluruh stakehokder sehingga pelayanan dapat diberikan secara optimal dan trend positif pergerakan trafik dapat terus terjadi.

“Kami terus berupaya untuk menghadirkan beragam tenant di bandara dengan membuka lebih banyak peluang kerja sama dengan berbagai pihak, sehingga kawasan bandara dapat terus berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi pengguna jasa”, tutup Fajar.

Sebagai informasi tambahan, pada tanggal 1 Agustus 2023 lalu, Fajar Purwawidada telah resmi dilantik sebagai General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Pada kegiatan coffee morning bersama wartawan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2023 dengan agenda perkenalan diri serta pemaparan singkat terkait hal-hal yang ingin dilakukan guna meningkatkan pelayanan di bandara menjadi lebih baik lagi. Kegiatan coffee morning ini ditutup dengan tinjauan langsung oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang bersama wartawan dari berbagai media.

(Humas MH)