en id

PERINGATI HARI PELANGGAN NASIONAL, PEJABAT BANDARA BAGIKAN SOUVENIR DAN LAYANI PENUMPANG HINGGA CHECK IN

04 Sep 2019

kembali ke list


Semarang, 4 September 2019 – Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengelola bandar udara, PT Angkasa Pura I (Persero) berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa bandar udara. Maka dari itu dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2019, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang turut berpartisipasi melalui aksi “One Stop Service” dalam peningkatan pelayanan di bandara sebagai wujud ungkapan terima kasih dan kepedulian kepada para pelanggan, yaitu pengguna jasa bandara.

 

Wujud aksi nyata dari kegiatan ini adalah para petugas serta beberapa pejabat bandara memberikan 30 buah souvenir berupa bantal leher kepada pengguna jasa bandara, yang diantaranya adalah para penumpang, airlines, ground handling dan tenant. Bukan hanya souvenir, bentuk pelayanan lain yang diberikan adalah dengan melayani dan menyambut penumpang yang baru saja menginjakkan kaki di bandara (di area drop zone) sampai dengan pada saat penumpang tersebut check in dan menyambut penumpang yang baru saja mendarat di Bandara Jenderal Ahmad Yani sampai di area pick up zone. Bentuk pelayanan yang diberikan oleh petugas bandara beragam, yaitu diantaranya dengan membawakan barang bawaan penumpang, menunjukan arah, menjawab pertanyaan dari penumpang, membantu penumpang untuk proses check-in, sampai dengan pengambilan bagasi.

 

PTS. General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,      Agus Sina menyampaikan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan service excellence dan sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih perusahaan kepada para pengguna jasa bandar udara” ujarnya.

 

Wina, salah seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta – Semarang mengekspresikan kesenangannya karena telah dilayani saat tiba di Bandara Jenderal Ahmad Yani sampai ia duduk di taksi yang ia tumpangi untuk pulang ke rumahnya. “Saya senang sekali karena merasa sangat diperhatikan oleh petugas bandara, selain itu diberikan souvenir juga. Hal ini sangat jarang saya alami ketika saya sedang berada di bandara, karena pelayanan seperti ini saya fikir berbayar, tetapi ini adalah layanan tidak berbayar dan bisa menyentuh hati para penumpang yang dilayani. Saya harap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di bandara mana saja, sehingga para penumpang merasa lebih diperhatikan oleh para petugas dan merasa lebih nyaman ketika berada di bandara,” ujar Wina. ***(Humas SRG/Hpr)