en id

PERINGATI BULAN K3 NASIONAL, BANDARA JENDERAL AHMAD YANI LAKSANAKAN UPACARA DAN SELENGGARAKAN KEGIATAN DONOR DARAH

02 Feb 2023

kembali ke list


Peringati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melaksanakan Upacara Peringatan serta menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di bandara. Pada kegiatan Donor Darah ini, PT Angkasa Pura I bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengumpulkan kantong-kantong darah dari para partisipan. Peserta donor merupakan karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I, para stakeholder serta para penumpang yang datang dan berangkat dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

 

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa “Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dilakukan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja. Pada kesempatan ini, kami melaksanakan Upacara Peringatan Bulan K3. Selain itu juga terselenggara kegiatan donor darah yang dapat diikuti oleh karyawan, stakeholder dan pengguna jasa Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” jelas Hardi.

 

Kementerian Ketenagakerjaan mengambil tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”, sebagai tema pokok Bulan K3 Nasional Tahun 2023. Momentum peringatan Bulan K3 ini diharapkan dapat menjadi pengingat akan pentingnya penerapan K3 sehingga tempat kerja yang aman, efisien dan produktif dapat terwujud.

 

“Saya sampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat aktif dalam membudayakan K3 di lokasi kerja. Saya harap kesadaran kita semua terhadap penerapan K3 dapat menghantarkan kita kepada keselamatan dan menghindarkan kita dari risiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja,” tutup Hardi.

 

(Humas CM)