en id

Pegawai Bandara Jenderal Ahmad Yani Serahkan 45 Koli Bantuan Untuk Korban Gempa Tsunami di Palu & Donggala

14 Oct 2018

kembali ke list


Semarang, 14 Oktober 2018 – Gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter dan gelombang tsunami mencapai kurang lebih 0,5 - 3 meter pada Jumat (28/9) lalu telah mengakibatkan kerusakan parah di pesisir Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah. Akibat gempa bumi dan tsunami ini, rumah-rumah dan fasilitas umum rata dengan tanah. Bencana ini pun memakan ribuan korban jiwa dan harta benda. Banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan baik dalam bentuk makanan, minuman, pakaian maupun tempat tinggal sementara. Sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat Palu dan Donggala, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang mengirimkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami yang penyerahannya dilakukan oleh 2 orang pegawai yang ditugaskan.

 

Bantuan yang diberikan berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh para korban, yaitu terpal, tikar, pakaian, makanan, popok bayi, pembalut wanita dan obat-obatan senilai Rp 21.295.000,- (Dua puluh satu juta dua ratus sembilan puluh lima ribu rupiah), dimana bantuan ini diberikan melalui dua orang perwakilan pegawai Bandara Jenderal Ahmad Yani kepada perwakilan petugas Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan untuk selanjutnya diserahkan kepada perwakilan petugas dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu yang kemudian selanjutnya diserahkan secara langsung kepada korban.

 

Shared Services Department Head PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani, Yuni Kustari menyampaikan “Bantuan ini diberikan sebagai bentuk empati dan kepedulian seluruh karyawan kepada korban tsunami di Palu dan Donggala. Kami berinisiatif untuk mengumpulkan dana yang kami harapkan akan bermanfaat bagi para korban,” ujarnya.

 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Human Capital Officer PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Nita Shobah kepada General Manager Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Farid Indra Nugraha yang dikirimkan secara bertahap melalui Pesawat Lion Air JT 624 tujuan Semarang - Balikpapan.***(Humas SRG/Hpr)