en id

BANDARA JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG DAN DINAS KEBUDAYAAN & PARIWISATA KOTA SEMARANG JALIN KERJA SAMA TINGKATKAN PROMOSI PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN

03 Sep 2024

kembali ke list


Semarang, 3 September 2024 - PT. Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menjalin kerja sama  kolaboratif dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dalam rangka Peningkatan Layanan Promosi Kebudayaan dan Pariwisata Serta Kegiatan Kesenian di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, pada Selasa (3/09/2024) bertempat di salah satu Hotel berbintang di Semarang.

Fajar Purwidada, selaku General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, dan R. Wing Wiyarso Poespojoedho selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang melakukan penandatanganan Kerjasama tentang Peningkatan Layanan Promosi Kebudayaan Dan Pariwisata Serta Kegiatan Kesenian Di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada mengatakan bahwa Pendatanganan Kerjasama ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk lebih meningkatkan promosi sektor Pariwisata dan Kebudayaan Kota Semarang serta menegaskan kembali bahwa pintu gerbang pariwisata Kota Semarang ada di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan Customer Experience dan Customer Satisfaction Index (CSI)  kepada pengguna jasa Bandara, yakni dengan mempromosikan Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan Kota Semarang, serta harapan kita bersama agar kerja sama ini mampu meningkatan kunjungan wisatawan, serta lebih mengenalkan kebudayaan Kota Semarang melalui Peningkatan Layanan Promosi Kebudayaan dan Pariwisata serta Kegiatan Kesenian di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.” Ujar Fajar.

Adapun kerjasama kolaboratif ini meliputi penayangan konten promosi pariwisata kota Semarang berupa penayangan materi gambar/foto dan video tentang Pariwisata Kota Semarang melalui media TV Display ,pemasangan Digital Signage, Banner, space konten, Wallpaper/stiker dan media informasi yang dikelola resmi di area Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Selain Media Promisi pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang juga akan menampilkan pementasan kesenian tari, musik dan atau drama musikal 1 (satu) kali dalam 1 (satu) bulan untuk menghibur pengguna jasa bandara.

(Humas_CMN)