en id

TINGKATKAN KEAMANAN, KESELAMATAN DAN PELAYANAN BANDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SELENGGARAKAN PEMBUKAAN POSKO TERPADU ANGKUTAN UDARA LEBARAN 2019

29 May 2019

kembali ke list


Semarang, 29 Mei 2019 – Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2019 kembali diselenggarakan. PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengawali kegiatan posko dengan Apel Pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2019 pukul 08.00 WIB di area Pick Up Zone Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

 

Apel dimpimpin oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto dan dihadiri oleh Satuan TNI dan Polri, Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perhubungan Kota Semarang, Imigrasi, Balai Karantina Pertanian, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan, Bea dan Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Airnav Cabang Semarang, BMKG, Basarnas, Jasindo, Pramuka Saka Dirgantara, Pimpinan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), dan para pejabat di lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

 

Pada sambutannya, Hardi menyampaikan bahwa “Pembentukan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2019 di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengacu pada Instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor : INST.02 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Angkutan Udara Lebaran Tahun 2019 (1440 Hijriah). Sedangkan pelaksanaan Posko Terpadu akan dimulai pada hari ini tanggal 29 mei 2019 sampai dengan tanggal 13 juni 2019 atau selama 16 hari,” ujar Hardi.

 

Tidak hanya memantau operasional keselamatan penerbangan dan keamanan bandar udara saja, tugas diadakannya posko adalah untuk memantau dan membantu pelayanan dan kenyamanan penumpang. Selain itu juga, seperti yang kita ketahui pada umumnya, posko berfungsi untuk memantau pergerakan trafik angkutan udara yang meliputi pergerakan pesawat udara, pengumpang, kargo dan pos yang datang maupun berangkat dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

 

Selama pelaksanaan posko di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terdapat empat maskapai yang mengajukan extra flight, diantaranya adalah :

  1. Lion Air tujuan Balikpapan, Banjarmasin, dan Batam
  2. Trans Nusa tujuan Pangkalan Bun
  3. Trigana Air tujuan Pangkalan Bun
  4. Garuda Indonesia tujuan Jakarta.

 

Manajemen Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani berharap degan adanya kolaborasi yang dibentuk dalam wadah Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2019 dapat memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang yang akan merayakan lebaran di kampung halaman sampai dengan arus baliknya dapat berjalan dengan lancar. ***(Humas SRG/Hpr)