en id

KEJAKSAAN TINGGI JAWA TENGAH TANDATANGANI KESEPAKATAN BERSAMA DENGAN PT ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI

27 Nov 2019

kembali ke list


Semarang, 27 November 2019 PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah pada hari Rabu (27/11) pukul 09.30 WIB di Ballroom Po Hotel Semarang. Penandatanganan ini dilaksanakan secara rutin setiap dua tahun sekali. Tujuan dari Kesepakatan Bersama ini adalah untuk penanganan dalam penyelesaian jika terdapat permasalahan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, baik di luar Pengadilan (non litigasi) maupun di dalam Pengadilan (litigasi).

 

Acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Wakil Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Para Asisten di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Para Pejabat di lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dan tamu undangan lainnya.

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Yunan Harjaka dalam sambutannya menyampaikan “Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dalam hal ini memiliki tugas dan wewenang di bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara untuk dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk atau dan atas nama Negara/Pemerintah/BUMN/BUMD, sebagaimana juga tertuang dalam ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini meliputi kegiatan berupa pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain yang dihadapi oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” ujarnya.

 

Pelaksanaan dari Perjanjian Kerjasama selama ini antara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, telah berjalan dengan baik dan harmonis serta dapat memberikan dampak yang positif antara kedua belah pihak, baik dalam penyelesaian masalah Perkara Perdata dan Tata Usaha Negara, Pendapat Hukum maupun Pendampingan Hukum terkait kegiatan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, sehingga dirasa penting untuk melakukan perpanjangan kerjasama, guna menyelesaikan persoalan-persoalan hukum yang dihadapi atau perkara yang mungkin akan timbul di kemudian hari. Perwujudan dari pelaksanaan kerjasama yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah kepada PT Angkasa Pura I (Persero), diantaranya adalah pendampingan hukum dalam proses pelaksanaan pembangunan dan pengembangan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, pemberian pendapat hukum, dan lain sebagainya.

 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Kesepakatan Bersama, penandatanganan Kesepakatan Bersama, dan sambutan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto.

 

Pada sambutannya Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa “Sebagaimana diketahui kerjasama yang baik ini telah dilaksanakan secara rutin setiap dua tahun sekali yang dituangkan dalam suatu kesepakatan bersama dan dirasa penting untuk dilaksanakan, sehingga jika terdapat permasalahan hukum di PT Angkasa Pura I (Persero) dapat ditangani dan diselesaikan dengan baik. Semoga dengan adanya kesepakatan bersama ini yang merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama yang baik antara Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dengan PT Angkasa Pura I (Persero), dimana kita dapat bersama-sama bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan hukum baik Perdata maupun Tata Usaha Negara yang dihadapi oleh Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” tambah Hardi.

 

Setelah dilakukan penandatangan Kesepakatan Bersama, dilanjutkan penyerahan cinderamata antara Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Yunan Harjaka dengan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, kemudian foto bersama dan ramah tamah. ***(Humas SRG/Hpr)