en id

JAGA KEBERSAMAAN DAN KESELAMATAN, BANDARA JENDERAL AHMAD YANI SELENGGARAKAN “ARFF SMART CHALLENGE”

20 Aug 2019

kembali ke list


Semarang, 20 Agustus 2019 – Dalam rangka menjaga kebersamaan antar anggota dan menjaga keselamatan penerbangan, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyelenggarakan kegiatan ARFF Smart Challenge (20/8) di area Gedung Fire Station bandara. ARFF Smart Challenge dikemas dalam bentuk rangkaian kegiatan, yaitu Cerdas Cermat (Sesi 1) dan Keterampilan & Ketangkasan (Sesi 2). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih physical, knowledge, team work, dan skill para personel.

 

“Selain melatih knowledge, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkenalkan keberadaan ARFF kepada seluruh jajaran yang ada di bandara, memperkenalkan tentang fungsi dan tugas ARFF.” Jelas PTS. General Manager, Agus Sina dalam sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut.

 

Pada kegiatan tersebut anggota dibagi menjadi tiga tim, yaitu tim Alpha (A), Bravo (B), dan Charlie (C). Sesi pertama terdiri dari tiga jenis cerdas cermat, yaitu benar atau salah, lempar tangkap (rebutan), dan studi kasus. Kegiatan ini berjalan lancar dan semakin meriah ketika ketiga tim melaksanakan perlombaan pada sesi kedua yang terdiri dari perlombaan memindahkan ban kendaraan PKP-PK, halang rintang dan rakit BA Set, gelar gulung selang, memakai APD lengkap dan BA Set, menaiki tangga dan angkat selang, dan pemadaman api.

 

Agus Sina berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ARFF Smart Challenge ini dapat membuat setiap anggota tim ARFF, baik senior maupun junior, semakin kompak karena kebersamaan dan keselamatan adalah kunci dari keberhasilan sebuah tim dalam penanggulangan suatu keadaan darurat. “Selain itu juga kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan challenge tingkat nasional PT Angkasa Pura I (Persero) yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang. Besar harapan kami kegiatan ini dapat mengasah kemampuan soft skill dan hard skill personel ARFF, juga mempersiapkan personel dan fasilitas yang handal,” tambah Agus. ***(Humas SRG/Hpr)