en id

DUKUNG PENINGKATAN PARIWISATA, BANDARA JENDERAL AHMAD YANI GANDENG KAMPUNG JAWI

10 Nov 2021

kembali ke list


Semarang, 10 November 2021 – Sebagai komitmen untuk membantu pemerintah dalam hal peningkatan pariwisata Kota Semarang, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali melaksanakan penyaluran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bentuk bantuan  sebesar Rp 50.000.000,- kepada pengurus Kampung Tematik “Kampung Jawi”.

Adapun hal ini merupakan salah satu pilar utama dari tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) dalam sektor lingkungan pada prioritas kota dan pemukiman yang berkelanjutan.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa “Penyerahan bantuan  ini nantinya akan dipergunakan untuk pembelian seperangkat alat kesenian berupa Gamelan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kampung Jawi untuk menampilkan kesenian sehingga dapat menambah daya tarik Kampung Tematiknya,” ujar Hardi.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh General Manager kepada Pengurus Kampung Jawi yang disaksikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Regional CEO BRI Semarang, Kepala Desa Sukorejo, dan tamu undangan lainnya.

“Dengan adanya bantuan seperangkat Gamelan ini, kami harap Kampung Jawi akan semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dari Kota Semarang maupun luar Kota Semarang”, tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang sebelumnya  telah melaksanakan penyaluran program TJSL sebesar Rp 267.997.600,- dalam bentuk program pelayanan kesehatan keliling yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan bantuan paket untuk warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri. 

***(HumasSRG)