en id

BANDARA JENDERAL AHMAD YANI SAMBUT PENUMPANG PERTAMA DI TAHUN 2021

01 Jan 2021

kembali ke list


Semarang, 1 Januari 2021 – Sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru tahun 2021 ini, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali menyambut kedatangan penumpang domestik yang landing pertama kali di bandara. Ucapan selamat datang diberikan kepada penumpang pesawat Citilink Indonesia QG 9790 tujuan Jakarta - Semarang dan Lion Air JT 625 tujuan Balikpapan - Semarang yang landing di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pada pukul 06.50 WIB.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto beserta jajaran sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan turut serta menyambut kedatangan para penumpang. “Para penumpang kami berikan bunga tangkai dan souvenir yang berisi masker, hand sanitizer dan vitamin dengan harapan dapat dipergunakan dalam kegiatan sehari-hari di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Selain itu, pada pelaksanaannya juga disambut dengan para petugas yang memegang spanduk bertuliskan Penyambutan Penumpang Pertama Tahun 2021 Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” ujar Hardi.

Kegiatan penyambutan ini rutin dilaksanakan setiap pergantian tahun sebagai bentuk ucapan selamat datang dan terima kasih kepada penumpang karena telah landing di bandara kebanggaan masyarakat Jawa Tengah ini. Tak lupa penerapan protokol kesehatan juga dijalankan selama kegiatan berlangsung. Hal ini selain bertujuan untuk peningkatan pelayanan di bandara juga untuk memberikan travel and best customer experience kepada para penumpang.

Sebagai informasi tambahan, selama kegiatan Posko Nataru Angkutan Udara 2020/2021 berlangsung sejak 18 s.d 31 Desember 2020, total pergerakan pesawat mencapai 611, 47.074 pergerakan penumpang, dan 30.870kg pergerakan kargo. “Jika dibandingkan dengan masa awal pandemi, trafik pesawat, penumpang dan kargo saat ini sudah mengalami peningkatan. Di tahun 2021 kami tetap optimis trafik dan kegiatan operasional bandar udara akan kembali pulih dan terus meningkat,” tutup Hardi.***(Humas SRG/Hpr)