en id

BANDARA JENDERAL AHMAD YANI SALURKAN BANTUAN ALAT PELINDUNG DIRI (APD) KEPADA 4 RUMAH SAKIT DI KOTA SEMARANG

22 Jun 2020

kembali ke list


Semarang, 22 Juni 2020 – Sampai dengan saat ini Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih melanda Negara Indonesia. Bahkan di negara tetangga maupun di beberapa negara yang ada di dunia masih terpapar virus ini dengan tingkat penularan yang sangat tinggi. Namun masyarakat di dunia maupun Indonesia tidak diam saja, segala upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan demi kebaikan bersama. Hal ini sejalan dengan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, yaitu dengan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) dengan nilai bantuan sebesar Rp 71.775.000,- (Tujuh puluh satu juta tujuh ratus tujuh puluh lima ribu rupiah).

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa “Penyaluran bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya para petugas medis yang berinteraksi langsung dengan pasien terdampak/positif Covid-19. Selain untuk mempercepat penanganan Covid-19, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi eskalasi penyebaran Covid-19 dan membantu pemenuhan kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan,” jelas Hardi.

Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan secara bertahap, yaitu pada hari Kamis (18/06) kepada RS Telogorejo dan RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang serta di hari Senin (22/06) kepada RS Columbia Asia dan RSUP Dr. Kariadi Semarang. Adapun APD yang diserahkan diantaranya adalah:
1.    200 buah pakaian hazmat
2.    1.500 buah masker bedah
3.    150 buah masker N95
4.    100 liter hand sanitizer
5.    50 box sarung tangan
6.    50 buah face shield

Kegiatan penyaluran ini secara simbolis dilaksanakan oleh General Manager kepada Kepala Rumah Sakit terkait. “Kami berharap bantuan yang telah kami berikan ini dapat memberikan manfaat kepada para petugas medis untuk melindungi diri saat menangani pasien positif Covid-19 ataupun pasien dengan penyakit lainnya. Kami juga berharap agar masyarakat dapat hidup normal kembali dan dijauhkan dari segala macam penyakit sehingga dapat bertemu dengan kerabat maupun keluarga,” tutupnya. ***(Humas SRG/Hpr)