en id

BANDARA JENDERAL AHMAD YANI BAGIKAN 1.500 PAKET SEMBAKO BAGI WARGA SEMARANG YANG TERKENA DAMPAK COVID-19

12 May 2020

kembali ke list


Semarang, 12 Mei 2020 – Mewabahnya virus corona sejak awal tahun 2020 lalu, membuat perekonomian di Indonesia menurun signifikan. Banyak sekali warga yang terkena dampak akibat virus ini, seperti omset penjualan menurun, tidak ramai pembeli, bahkan ada warga yang kehilangan pekerjaannya karena perusahaan merugi. Maka dari itu, sebagai bentuk kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terhadap masyarakat sekitar bandara yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19, perusahaan memberikan bantuan dengan nilai sebesar Rp 195.350.000,- (seratus sembilan puluh lima juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah) dalam bentuk 1.500 paket sembako.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa “Kami turut berperan aktif dalam upaya penanganan dampak sosial akibat pandemi Covid-19 yang semakin meluas dengan memberikan 1.500 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan. Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, serta sebagai bentuk kontribusi nyata dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat,” ujar Hardi.

1.500 paket sembako tersebut didistribusikan ke empat kelurahan yang ada di Kota Semarang, yaitu:
1.    Kelurahan Tambakharjo sebanyak 150 paket sembako
2.    Kelurahan Tawangsari sebanyak 152 paket sembako
3.    Kelurahan Kalibanteng Kulon sebanyak 599 paket sembako
4.    Kelurahan Kembangarum sebanyak 599 paket sembako

Pemberian paket sembako dilakukan secara langsung dan simbolis ke tiga orang warga pada masing-masing kelurahan oleh General Manager. Lurah Kembangarum, Poni Rahmawati memberikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) kepada warga. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena telah banyak dibantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari untuk warga Kelurahan Kembangarum. Bantuan paket sembako yang diberikan sangat bermanfaat untuk meringankan beban warga ditengah pandemi ini,” ungkapnya. ***(Humas SRG/Hpr)