en id

ALUNAN MUSIK KERONCONG, SAMBUT PENUMPANG PERTAMA TAHUN 2020 DI BANDARA JENDERAL AHMAD YANI

01 Jan 2020

kembali ke list


Semarang, 1 Januari 2020 – Sebagai bentuk ucapan selamat datang di tahun 2020, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali menyambut kedatangan crew pesawat dan penumpang domestik maupun internasional yang landing pertama kali di bandara. Kepada 4 orang perwakilan crew pesawat dan 41 orang penumpang domestik yang landing di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 230 tujuan Jakarta - Semarang pada pukul 06.38 WIB, serta kepada 2 orang perwakilan crew pesawat dan 177 orang penumpang internasional yang landing menggunakan pesawat Air Asia AK 328 tujuan Kuala Lumpur – Semarang pada pukul 08.30 WIB.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto beserta jajaran sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan turut serta menyambut kedatangan para crew pesawat dan penumpang. “Para crew pesawat kami berikan pengalungan bunga beserta kain batik, sedangkan penumpang kami berikan bunga tangkai sebanyak 200 tangkai. Selain itu, dalam penyambutan dimaksud diiringi dengan alunan musik keroncong di area pintu kedatangan beserta backdrop bertuliskan Selamat Datang Penumpang Pertama Tahun 2020 Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” ujar Hardi.

Kegiatan penyambutan ini rutin dilaksanakan setiap pergantian tahun sebagai bentuk ucapan selamat datang dan terima kasih karena telah landing di bandara kebanggaan masyarakat Jawa Tengah ini. Hal ini selain bertujuan untuk peningkatan pelayanan di bandara juga untuk memberikan travel and best customer experience kepada para penumpang.

Uli, salah seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia mengaku kaget saat diberikan bunga oleh petugas. “Saya baru bangun saat landing, jujur saya sangat kaget karena tiba-tiba disambut oleh alunan musik keroncong dan diberikan bunga oleh petugas. Kegiatan ini sangat menarik untuk disaksikan, apalagi bagi penumpang yang melakukan penerbangan di pagi hari, yang tadinya mengantuk jadi tidak mengantuk lagi,” katanya. Kegiatan penyambutan ini berlangsung pada pukul 06.45 WIB s.d  09.00 WIB dan berlangsung dengan lancar. ***(Hpr)